/* ---- Breadcrumb Menu source 1st by http://batualampalimanan.blogspot.com/ ----*/ .batupalimanan-breadcrumb { position:relative; height:30px; width:100%; } .batupalimanan-breadcrumb ul { position:relative; margin:0 5px 0 5px; padding:0; height:30px; background:url ('http://2.bp.blogspot.com/-3NPO5mKoPE4/TbH2Qw7bvXI/AAAAAAAAAfE/5dJ5f9Rmvpg/s320/breadcrumbImage.png') 0px -30px repeat-x; } .batupalimanan-breadcrumb ul li { padding:0; margin:0; list-style:none; float:left; height:30px display:inline;} .batupalimanan-breadcrumb ul li a { font:12px Arial, Helvetica, sans-serif; color:rgb(255,255,255); text-decoration:none; line-height:30px; display:block; background:url ('http://2.bp.blogspot.com/-3NPO5mKoPE4/TbH2Qw7bvXI/AAAAAAAAAfE/5dJ5f9Rmvpg/s320/breadcrumbImage.png') 100% -60px no-repeat; padding:0 17px 0 15px; } .batupalimanan-breadcrumb ul li a:hover {text-decoration:underline; color:rbg(255,255,255);} .batupalimanan-breadcrumb ul li a.active{background:none; color:rgb(255,255,255);} .batupalimanan-breadcrumb ul li a.active:hover {text-decoration:none;} .batupalimanan-breadcrumb .left { position:absolute; top:0px; left:0px; width:10px; height:30px; display:block; z-index:1; background:url ('http://2.bp.blogspot.com/-3NPO5mKoPE4/TbH2Qw7bvXI/AAAAAAAAAfE/5dJ5f9Rmvpg/s320/breadcrumbImage.png') 0% 0px no-repeat;} .batupalimanan-breadcrumb .right { position:absolute; top:0px; right:0px; width:10px; height:30px; display:block; z-index:1; background:url ('http://2.bp.blogspot.com/-3NPO5mKoPE4/TbH2Qw7bvXI/AAAAAAAAAfE/5dJ5f9Rmvpg/s320/breadcrumbImage.png') 100% -90px no-repeat; }

Jumat, 05 Agustus 2011

Batu Sebagai Elemen Lanskap

Batu Sebagai Elemen Lanskap

Batu adalah elemen yang tak bisa lepas dari kita. Apalagi dalam desain lanskap, batu merupakan elemen yang sangat penting bagi keharmonisan suatu desain. Di Indonesia elemen batu sangat beragam, mudah didapat dan tentunya kita beli produk Indonesia khan… Tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa mengimpor dari luar negeri, namun dari segi efektifitas dan harga tentu sangat mahal. Elemen batu diaplikasikan untuk keperluan pondasi, dinding, lantai di dalam dan luar bangunan, stepping stone, coping (pinggiran kolam renang maupun kolam)
Batu Palimanan
PALIMANANBatu pasir halus dari suatu daerah di Jawa Tengah ini memiliki warna coklat dan serat alur yang beragam.
Batu Palimanan Yogya
palimanan-jogjaSeperti halnya batu palimanan di atas, batu palimanan jogja juga berasal dari Jawa Tengah. Batu ini mempunyai alur serat yang lebih sedikit dan warna yang dominan cream.
Batu Sukabumi
batu-sukabumiSaya sering menyebutnya green stone (batu hijau). Batu ini memiliki tekstur kasar, tidak licin dan warnanya memang hijau.
Pengaplikasian yang cocok dengan batu ini sebagai tempelan di kolam renang karena efek yang ditimbulkan dari batu ini sangat bagus.
Batu Candi
batu-candiBatu Candi juga berasal dari Jawa Tengah. Batu volkanik ini bisa kita lihat di Candi Borobudur dan Prambanan dan tidak menutup kemungkinan candi-candi yang lain di Indonesia.
Batu yang berwarna hitam ini sangat cocok digunakan sebagai tempelan di dinding kolam maupun untuk overflow (tumpahan) dari kolam renang.
Batu Karang
limestone-wallBatu karang adalah sejenis batu kapur. Di Bali sangat banyak yang menggunakan batu ini karena mudah didapat. Batu ini sering disebut sebagai Batu Limestone. Kalau Anda kebetulan menginap di Villa Bali, Anda pasti akan menjumpai jenis batu ini.
Batu Serai
batu-seraiBatu ini disebut batu serai dikarenakan warnanya yang mirip serai. Batu ini berasal dari Karang Asem – Bali. Cocok digunakan sebagai bahan dinding.
Batu Tumpuk
stacked-slate-stoneBatu tumpuk adalah batu volkanik yang sengaja dipotong tipis untuk bahan dasar tempelan di dinding.
Batu tumpuk ini memang lebih bagus ditumpuk dan ditempel di dinding overflow sebagai efek suara gemericik air.
Batu Kerobokan
batu-kerobokanBatu ini dapat ditemui di seluruh Bali. Kita bisa memesan dalam berbagai ukuran maupun berbagai bentuk. Butir pasir yang tersusun di batu ini memberikan efek yang berbeda dari batu yang lain.
Batu Andesite
batu-andesiteBatu basal yang memiliki warna hijau keabu-abuan. Batu ini dapat dihaluskan, dipotong, dan di-polish. Batu ini mempunyai banyak kegunaan sebagai elemen lansekap.
Semoga beberapa contoh batu sebagai elemen lanskap ini dapat menjadi panduan Anda untuk melengkapi elemen taman yang akan Anda buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar